5 Lagu yang Paling Banyak di Unduh

Posted by khawarizmi rama in

Bersyukurlah pada Internet yang selalu saja dapat membuat daftar peringkat apapun, seperti topik apa yang hangat di twitter, restoran terbaik, buku terlaris, artikel apa yang paling sering dibaca, didistribusikan via email, atau bahkan artikel paling banyak dikomentari.
Begitu pun dengan dunia musik. Era digital makin mengukuhkan cara baru industri musik, bahwa musik didistribusikan secara digital, diunduh melalui Internet dan dibeli tanpa harus bersusah payah ke toko kaset dan CD. Bahkan lagu yang dijual dapat kita dengar terlebih dahulu dengan batasan waktu tertentu sebelum kita putuskan untuk membeli dan mengunduhnya.
Kualitas musik, popularitas, kesesuaian lirik dan suasana hati, promosi, dan banyak faktor lainnya yang membuat sebuah lagu digemari dan menjadi lagu terlaris dan diunduh penggemarnya. Majalah Bloomberg Businessweek pekan lalu menurunkan seluruh hal yang popular saat ini, termasuk daftar lagu teratas yang paling banyak diunduh.
Artis pendatang baru dan artis yang telah lama berkelindan di industri musik memiliki kesempatan yang sama. Popularitas sebuah lagu secara cepat dapat berlalu dan sekaligus menghampiri  karya insan musik pendatang baru secara bersamaan. Industri musik adalah salah satu industri yang sangat kompetitif.
Lantas, di tahun 2011 ini, lagu apakah yang paling populer dan paling banyak diunduh? Berikut Ini daftarnya:
5. Tonight tonight dari Hot Chelle Rae
Lagu yang ceria dari Hot Chelle Rae. Band asal Nashville Amerika Serikat ini menyuguhkan lagu pop khas anak muda, dengan beat penuh semangat dan lirik yang agak-agak angkuh namun tak membuat lekas bosan. Hot Chelle Rae sendiri berasal dari nama seorang pemegang akun MySpace yang menjadi stalker (penguntit) band mereka saat didirikan tahun 2005.

Saat ini lagu Tonight tonight menduduki peringkat 7 tangga lagu Billboard hot 100 dan meraih platinum sebagai salah satu tembang terlaris di Amerika.
4.  Super Bass dari Nicki Minaj

Lagu ini adalah salah satu tembang andalan seorang debutan dari Trinidad & Tobago bernama Nicki Minaj. Dia menorehkan sejarah baru dengan merilis single ini pada tanggal 13 Mei 2011 dan langsung menjadi lagu yang paling banyak di-request oleh pendengar radio Amerika.
Lagu bergenre campuran antara R&B, pop, hip hop dan sedikit sentuhan  gaya bernyanyi Nicki yang condong seperti rap ini sangat digemari remaja Amerika.  Berada di urutan lima besar daftar tembang
Billboard dan telah dinyanyikan oleh banyak penyanyi beken lainnya seperti Taylor Swift dan Selena Gomez.
3. Last Friday Night (T.G.I.F) dari Katy Perry

Ini adalah salah satu single dari album ketiga Katy Perry. Lagu ini  masuk dalam daftar Billboard Hot 100, Hot Digital Songs, Pop Songs, Radio Songs, dan Hot Dance Club charts. Pada posisi 17 Agustus 2011, “Last Friday Night (T.G.I.F.)”  telah terunduh sebanyak 2,037,000 kopi di Amerika Serikat saja.
Lagu ini juga telah diluncurkan versi remix-nya dengan menampilkan duet bersama Missy Elliott pada 8 Agustus 2011. Katty Perry menjadi perempuan pertama dalam  53 tahun sejarah Billboard dengan menempatkan lima lagunya dalam satu album yang masuk dalam daftar Billboard  Hot 100, menyamai rekor yang telah dibuat Michael Jackson 23 tahun yang lalu.
2. Lighters dari Bad Meets Evil feat. Bruno Mars

Lighters adalah lagu dari duo band hip hop Bad Meets Evil. Siapa mereka? Kamu pasti kenal salah satunya. Ya, mereka terdiri dari  Royce da 5’9″ dan Eminem. Sejak diluncurkan di radio Amerika, 5 Juli 2011 lalu, lagu ini menjadi lagu paling digemari dan paling sering diputar.
Mereka sengaja membuat lagu ini untuk memberikan kritik kepada industri rekaman yang selalu menggunakan alat musik digital dalam membawakan lagu. Bad Meets Evil kembali memperkenalkan gaya lama bermusik walaupun dengan tampilan dan genre hip hop namun dibawakan dengan iringan musik bass, simbal, drum, dan perkusi serta kibor original.
Lagu ini menjadi lagu teratas yang paling banyak diunduh diberbagai negara antara lain  New Zealand, Switzerland, Inggris, dan tentunya Amerika Serikat.
1. Party Rock Anthem dari LMFAO feat. Lauren Bennet & GoonRock.

Musiknya seperti house musik. Genre ini sempat hangat dan booming di seluruh belahan dunia dan sepertinya kembali digemari. Hentakan yang konsisten dan diiringi musik yang membuat tubuh ingin terus bergerak dan menimbulkan semangat untuk bergoyang.
LMFAO adalah duo band electronik yang didirikan sejak tahun 2006 oleh   DJs Redfoo (Stefan Kendal Gordy, lahir 3 September 1975) dan SkyBlu (Skyler Husten Gordy, lahir 23 Agustus 1986born August 23, 1986). Mereka adalah bagian dari label termasyhur yaitu motown. Mereka masih terhitung sebagai anak dan cucu dari pendiri  Motown record label founder, Berry Gordy. Nama LMFAO sendiri berasal dari singkatan “Laughing My Fucking Ass Off”. Namun sebagian penggemar percaya bahwa LMFAO berarti “Loving My Friends And Others”).
Pada tanggal 21 Juni 2011 lagu  Party Rock Anthem dirilis dengan menghadirkan penyanyi Inggris Lauren Bennet dan Produser kenamaan GoonRock. Lagu ini langsung merajai seluruh tangga lagu dunia. Di tahun 2011 juga LMFAO telah melakukan tur Asia untuk pertama kalinya, antara lain ke Singapura, Manila,  Taipei, Taiwan, dan Kuala Lumpur, Malaysia.

khawarizmi rama

This information box about the author only appears if the author has biographical information. Otherwise there is not author box shown. Follow SORA on Twitter or read the blog.

0 comments:

Special offer

Contact us